Hasil Pilkada Palembang 2013 Perolehan Suara Quick Count

Posted by Unknown On Senin, 08 April 2013 0 komentar
Hasil Pilkada Palembang 2013 Perolehan Suara Quick Count - Info hasil quick count Pilkada Palembang 2013 - Hasil perolehan suara pilkada - Siapa yang menang di Pilkada Palembang?

Hasil penghitungan cepat suara Pilkada Palembang dari tiga lembaga survei menunjukkan hasil yang tak sama. Dua lembaga menyebut pasangan Sarimuda – Nelly yang unggul, sedangkan lembaga lainnya menunjukkan pasangan Romi – Harnojoyo unggul.

Ada tiga lembaga yang menggelar quick count pada Pilkada Palembang yang berlangsung 7 April 2013. Yaitu Lembaga Survei Indonesia (LSI), Lembaga Kajian Publik Independen (LKPI), dan Pusat Kajian Kebijakan & Pembangunan Strategis (Puskaptis).

Hasil penghitungan cepat baik dari Puskaptis maupun LKPI menunjukkan bahwa Sarimuda – Nelly yang bernomor urut 3 unggul dibanding Romi – Harnojoyo.

Versi LKPI Sarimuda – Nelly memeroleh suara sebanyak 44,86% sedangkan pasangan nomor urut 2 Romi – Harnojoyo berada di posisi ke-2 dengan suara sebanyak 42,53%.

Pasangan Mularis – Husni memeroleh 12,61% suara. Adapun metode yang dilakukan melalui sampel acak (cluster random sampling ) yang tersebar di 200 TPS dengan tingkat margin error sekitar 2%-3%.

Sementara quick count versi Puskaptis menunjukkan Sarimuda – Nelly memeroleh suara 44,81% atau unggul tipis dari Romi – Harnojoyo dengan perolehan suara sebesar 44,64%. Adapun tingkat margin error sebesar 1%.

Versi lainnya datang dari LSI yang menunjukkan hasil quick count berbeda di mana Romi – Harnojoyo unggul 44,1% sementara Sarimuda – Nelly meraih 40,98% dengan margin error sekitar 1%. (sumber: bisnis.com)

0 komentar:

Posting Komentar