Lowongan CPNS Karanganyar pada Tahun 2013 Ini Tidak Ada

Posted by Unknown On Senin, 25 Februari 2013 0 komentar
Lowongan CPNS Karanganyar pada Tahun 2013 Ini Tidak Ada - Info lowongan CPNS Karanganyar 2013 - Pengumuman CPNS terbaru tahun ini - Rekrutmen CPNS

Pemkab Karanganyar dipastikan tidak akan merekrut CPNS pada tahun ini walaupun moratorium telah dicabut pada awal Januari lalu.

Pasalnya, penerimaan CPNS mengacu pada kondisi APBD yang mayoritas digunakan untuk membayar gaji PNS.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Karanganyar, Larmanto, mengatakan sesuai aturan, pemerintah daerah yang berhak melakukan rekrutmen CPNS apabila belanja pegawai maksimal 50%.

Sementara itu, belanja pegawai di Karanganyar sekitar 70%. “Dengan kondisi keuangan tersebut, Pemkab tidak akan membuka lowongan CPNS pada 2013 ini,” ujarnya, Senin (25/2/2013).

Kini, pihaknya tengah melakukan penataan pegawai dengan melakukan pendataan sesuai analisis beban kerja di setiap satuan kerja perangkat daerah (SKPD). Analisis tersebut bakal memperinci kebutuhan dan jumlah pegawai di setiap SKPD. Pegawai yang bekerja di SKPD yang kelebihan PNS bakal dipindah ke SKPD lain yang masih kekurangan pegawai.

Menurutnya, pendataan pegawai ditargetkan rampung pada awal Maret mendatang. Dengan begitu, pihaknya dapat mengetahui SKPD yang kelebihan atau kekurangan jumlah pegawai. “Sekarang setiap SKPD sedang mendata jumlah pegawai. Setelah kelar maka dilakukan penataan pegawai,” terangnya.

Berdasarkan data BKD Karanganyar, jumlah PNS di lingkungan Pemkab Karanganyar sebanyak 11.900 pegawai. Mayoritas PNS merupakan tenaga kesehatan dan guru yang tersebar di wilayah Bumi Intanpari.

Sementara seorang warga asal Desa Ngijo, Kecamatan Tasikmadu, Andreas Pamungkas, meminta agar Pemkab tetap membuka keran rekrutmen CPNS pada tahun ini. Sebab, formasi CPNS bakal mengurangi jumlah pengangguran.

Menurutnya, profesi PNS masih menjadi incaran karena dinilai mempunyai masa depan yang cerah. Apalagi pekerjaan PNS dinilai lebih enteng dibanding bekerja di swasta. “PNS masih menjadi incaran jadi kalau bisa rekrutmen tetap dibuka,” imbuhnya. (sumber: solopos)

0 komentar:

Posting Komentar