Jadwal Rekrutmen CPNS Formasi Umum 2013 | Pengumuman Lowongan CPNS Terbaru

Posted by Unknown On Rabu, 03 April 2013 0 komentar
Jadwal Rekrutmen CPNS Formasi Umum 2013 | Pengumuman Lowongan CPNS Terbaru - Info jadwal rekrutmen CPNS formasi umum 2013 - Kapan lowongan CPNS 2013 dibuka - Pengumuman CPNS terbaru

Rekrutmen CPNS dari formasi umum diperkirakan akan dibuka sekitar bulan September-Oktober, mendatang. Adapun rekrutmen CPNS dari tenaga honorer rencananya akan dibuka Juni mendatang.

Deputi Informasi Kepegawaian Badan Kepegawaian Nasional (BKN), Yulina Setiawati mengatakan, moratorium CPNS telah berakhir. Meski demikian, pihaknya belum mengetahui jumlah formasi yang akan dibuka di seluruh Indonesia.

"Jumlah formasi untuk setiap instansi dan pemerintah daerah juga belum diketahui karena masih dianalisis," katanya saat pembukaan Bintek pilot project penataan PNS di Kabupaten Wonogiri, Selasa (2/4).

Meski demikian, dia mengakui moratorium CPNS yang diberlakukan dua tahun belakangan membuat pemerintah mengalami krisis PNS.

Apalagi, jumlah PNS yang pensiun di seluruh Indonesia mencapai 125.000 orang per tahun. "Jumlah PNS menunjukkan tren yang terus menurun," imbuhnya.

Dia menerangkan, kebutuhan PNS akan disesuaikan dengan realita di lapangan. Dengan demikian, rekrutmen CPNS tidak hanya mempertimbangkan faktor alokasi gaji pegawai maksimal 50% dari APBD.

"Beberapa daerah membutuhkan banyak PNS karena wilayahnya sangat luas. Kami akan pertimbangkan realitas di lapangan," ujarnya.

Sementara itu, pemerintah pusat masih mempertimbangkan dua sistem tes untuk rekrutmen CPNS. Yakni kembali memakai pola lama atau menerapkan sistem baru, Computer Assisted Test (CAT). (sumber: suaramerdeka)

0 komentar:

Posting Komentar