Contoh Naskah Pidato Peringatan Hari Kartini 2013

Posted by Unknown On Rabu, 03 April 2013 0 komentar
Contoh Naskah Pidato Peringatan Hari Kartini 2013 - Contoh naskah pidato Hari Kartini - Naskah sambutan peringatan Hari Kartini 2013

Assalamualaikum Wr.Wb.

Yang terhormat Kepala Sekolah, Bapak Ibu Guru, karyawan, dan teman-teman yang saya cintai.

Marilah kita panjatkan puji dan syukur atas kehadirat Allah SWT, yang telah melimpahkan rahmat dan hidayahnya kepada kita semua sehingga kita dapat berkumpul di tempat ini dalam keadaansehat walafiat. Tak lupa shalawat serta salam kita curahkan kepada junjungan kita nabi besar Muhammad SAW.

Pada pagi yang berbahagia ini, saya akan menyampaikan tentang makna Hari Kartini. Bersyukurlah para kaum wanita Indonesia yang telah pernah memiliki seorang pelopor pejuang nasib kaum wanita sehingga derajat kaum wanita terangkat dari jurang kenistaan.

Sebelum Raden Adjeng Kartini ada, kaum wanita derendahkan derajatnya dibandingkan lelaki. Kaum wanita di larang menuntut ilmu,tidak boleh bekerja, apalagi menjadi pemimpin. Tetapi semua berubah saat Raden Adjeng Kartini berjuang untuk mengeluarkan kaum wanita dari itu semua.

Kepeloporan Kartini wajib kita tiru dan kita amalkan, kini wanita Indonesia telah memperoleh hak-haknya sebagai wanita dan memperoleh kebebasan.

Tetapi, perjuangan cita Kartini belum sepenuhnya berhasil. Masih banyak perempuan Indonesia yang perlu diperjuangkan nasibnya dan membutuhkan uluran tangan kita. Oleh sebab itu marilah kita tingkatkan partisipasi kita terhadap gelora pembangunan sekarang ini sehingga cita-cita Kartini segera dapat terwujud.

Hanya itu saja yang bisa saya sampaikan, kurang lebihnya minta maaf. Wassalamualaikum Wr.Wb.

0 komentar:

Posting Komentar