Lowongan CPNS 2013 | Info Rekrutmen CPNS Terbaru

Posted by Unknown On Selasa, 19 Maret 2013 0 komentar
Lowongan CPNS 2013 | Info Rekrutmen CPNS Terbaru - Pemerintah akan membuka lowongan penerimaan CPNS formasi tahun 2013 ini. Menteri PAN dan RB Azwar Abubakar menyebutkan kuota penerimaan CPNS tahun ini berjumlah 60 ribu orang.

"Tahun ini kita terima CPNS formasi baru sekitar 60 ribu orang," ucap Azwar Abubakar di sela-sela penandatanganan pencanganan zona integritas wilayah bebas korupsi bagi Provinsi Sumut di Hotel Hermes, Medan, Selasa (19/3/2013).

Abubakar didampingi Gubernur Sumut Gatot Pujo Nugroho menjelaskan penerimaan CPNS tahun 2013 ini akan diumumkan kuotanya pada Juli mendatang.

"Juli nanti kuota penerimaan CPNS tahun 2013 ini sudah bisa diketahui. Jumlah ini sekitar 50 persen dari total jumlah PNS yang pensiun tahun ini, yang jumlahnya mencapai 120 ribu orang," ujar Abubakar.

Disebutkannya, penerimaan CPNS tahun 2013 akan difokuskan kepada kebutuhan lembaga atau departemen dengan mengedepankan azas kompetensi dan kelayakan. Dengan kata lain, lanjut Abubakar, penerimaan CPNS tahun 2013 ini akan disesuaikan dengan kebutuhan atau yang diperlukan saja.

"Pola seperti ini harus dilakukan karena jumlah PNS kita sudah banyak berlebih untuk satu lembaga atau departemen. Jadi prinsipnya, kita hanya menerima formasi CPNS yang paling dibutuhkan saja," katanya. (sumber: detikcom)

0 komentar:

Posting Komentar