Pengertian alexa rank; apa itu alexa rank ?

Posted by Unknown On Jumat, 11 Mei 2012 0 komentar
Apa itu alexa rank? - Mungkin ini adalah pertanyaan yang sudah ada jauh di dalam benak anda tentang keberadaan alexa rank. Alexa rank atau dalam bahasa indonesianya sering disebut dengan ranking alexa merupakan suatu sistem untuk memeringkat suatu situs web berdasarkan jumlah taffic atau kunjungan ke portal tersebut.

Alexa rank sendiri dibuat oleh alexa.com yang merupakan salah satu anak perusahaan amazon.com yang mengkhususkan diri untuk membuat peringkat seperti yang telah disebutkan di atas. Ranking dalam situs alexa dapat diteteksi dengan menghitung jumlah kunjungan melalui alexa toolbar yang terpasang pada browser pengguna yang dapat diinstal secara gratis.


Sistem pemeringkatan alexa ini dimulai dari peringkat 1, sebagai situs dengan kunjungan terbanyak dan diurutkan keatas, sesuai dengan jumlah kunjungannya. Jadi, semakin kecil nilai alexa rank maka semakin besar pula atau semakin populer suatu portal web menurut alexa. Saat ini, google.com dan facebook.com berturut turut menempati urutan satu dan dua alexa rank.

Kegunaan alexa rank sendiri cukup banyak, diantaranya sebagai indikator buat para webmaster untuk menilai suatu situs, dan sebagai indikator buat advertiser (pemasang iklan) untuk menaksir nilai suatu website.



Nah, bagaimana dengan anda, kalau anda sebagai pemilik suatu webblog, berapakah alexa rank situs anda sekarang ?

Artikel terkait :

Daftar blog dofollow 2012

0 komentar:

Posting Komentar